Aktifkan Wireless Zero Configuration

Aktifkan Wireless Zero Configuration
Apa yang dimaksut dengan Wireless Zero Configuration?? Sebenarnya saya juga tidak begitu mengerti arti dari WZC tersebut, tetapi yang jelas bisa saya mengerti, jika WZC nonaktif, maka koneksi Wireless kita akan di block, tidak bisa mendeteksi jaringan wireless yang ada. Sebenarnya ada dua cara untuk menangani masalah di atas, yaitu :

  1. Menggunakan software lain untuk melakukan konfigurasi network. Dan biasanya ini merupakan software bawaan dari wireless card yang kita punya.
  2. Mengaktifkan WZC secara manual dan mengaturnya otomatis start pada saat windows booting.

Kenapa WZC bisa nonaktif otomatis?? biasanya ini merupakan salah satu efek dari virus yang ada dan atau bisa juga karena system kita eror, runtime eror… Baiklah, langsung saja ketahapan penanganannya, saya coba menggunakan cara yang kedua, yaitu mengaktifkan WZC secara manual.

  • Win + R
  • Tuliskan “services.msc” (tanpa kutip), Lalu OK
  • Pada list file, cari “Wireless Zero Configuration”
  • Kilk ganda pada “Wireless Zero Configuration”
  • Masih pada TAB General, lihat menu dropdown “Startup type”, jika tertera selain “Automatic”, misalnya “Manual”, ganti menjadi “Automatic”
  • Setelah itu, klik tombol “Start”, waiting and sukses
  • Sampai tahapan ini sudah selesai, sekarang coba cek Wireless Network Conection

Sekarang Komputer dan atau Laptop kita sudah bisa digunakan untuk akses internet wireless lagi… Semoga bermanfaat…
Read More..

Mengatasi google error ketika mencari target sqli

Mengatasi google error ketika mencari target sqli


Terkadang untuk mencari bug situs sqli, akan muncul gambar sperti ini :



mengapa bisa terjadi hal seperti diatas ?
sebenarnya pihak google mengetahui klau ada orang yg menggunakan search engine google untuk mencari bug suatu us, pada awalnya google akan mengijinkan anda untuk mencari bug suatu situs, tapi setelah sampai ke halaman 11 atau ke 12, google akan memblok anda.

solusi :
buat search engine sendiri melalui fasilitas yg disediakan google. caranya :
1.buka http://www.google.com/coop/cse/
2.Klik Create a Custom Search Engine
3.Sebelum membuat search engine ini anda harus memiliki akun google mail untuk konfirmasi, klau udah punya anda tinggal login sja, klau yg belum punya, daftar dulu dong
4.kemudian anda akan masuk ke bagian set up your search engine, isi sesuai dengan keinginan kamu, tapi pada bagian What do you want to search? pilih The entire web, but emphasize sites I select
5.centang I have read and agree to the Terms of Service. lalu klik Next
6.terakhir buka control panel-basic ,ada tulisan homepage (itulah link yang anda buat tadi)

ini contoh y : http://www.google.com/cse/home?cx=016998577626964037582:h81tec7rz94
Read More..

Tips Mengatasi Inbox dari Serbuan Facebook Notification di Yahoo Mail

Tips Mengatasi Inbox dari Serbuan Facebook Notification di Yahoo Mail

Tips Mengatasi Inbox dari Serbuan Facebook Notification di Yahoo Mail
Bagi yang aktif ber-facebook, tentunya email yahoo kita menjadi alat yang esensial untuk selalu menerima update dari aktifitas berinteraksi kita di facebook. Apalagi dengan bantuan notifikasi email baru di Yahoo Messenger, tentunya kita tidak pernah ketinggalan dari eksistensi kita di dunia facebook.

Namun hal negatifnya adalah, kotak masuk (inbox) di Yahoo Mail kita akan penuh dengan email-email pemberitahuan dari facebook. Tentu saja ini akan menambah aktifitas kita di dunia maya untuk selalu merapihkan Inbox mail kita.

Kita bisa saja menghentikannya dengan cara menonaktifkan opsi penerimaan notifikasi di facebook, namun tentunya kita tid ak akan menerima update dari facebook secara aktual.

Namun ada cara lain bagi anda pengguna yahoo mail, dan ini bukanlah fitur yang baru. Bagi anda yang sudah mengenal dan paham dengan fitur ini, anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk meneruskan membaca artikel ini. Tapi bagi anda yang penasaran, silahkan simak langkah-langkah berikut:
1.Di sebelah kanan atas layar yahoo mail anda, klik Options. Lalu klik More Options.

2.Kemudian klik Filters. Kemudian pada hala man add filters, klik Add Filters atau Create Filters atau Add



3.Isikan Filter Name dengan “Facebook” (tanpa tand a petik), ke mudian isikan Sender dengan “Facebook” (tanpa tanda petik), artinya email akan dipisahkan jika pengirimnya adalah Facebook. Selanjutnya pilihan Move to Folder pilih [New Folder]. Jika sudah klik tombol Save Changes di bagian atas.



4.Sebelum filter tersimpan akan ada pertanyaan untuk nama folder yang akan digunakan untuk memisahkan email sesuai filter. Isikan nama folder, misalnya “Email Face book” lalu klik OK.


Anda telah berhasil membuat filter baru, untuk melihat hasilnya silahkan kembali ke halaman email anda dengan mengklik tombol Back to Mail.


Selain membuat filter untuk email notifikasi dari Facebook, filter di email Yahoo! ini tentu saja dapat dimanfaatkan untuk email lainnya, misalnya email dari milis, email notifikasi dari blog ketika ada komentar baru, dan lain-lain. Jika sekali sudah berhasil membuat filter ini, saya yakin anda bisa membuat untuk yang lainnya.


Semoga Bermanfaat.
Read More..

Cheat PB 16 agustus=Unlimited ammo,Unlimited darah,Misi mayor .


Cheat PB 16 agustus=Unlimited ammo,Unlimited darah,Misi mayor .

PerX (injector) & jonita 16082010. dll
ini ada caranya :
1.Buka perX.
2.What to inject isi dengan "PointBlank.exe"
3.How to inject klik "Manually"
4.Klik "Browse" dan cari "16082010"(ada di t4 di mana kamu meng-ekstrak hasil download)
5.Buka PB Lalu start
6.Klik " inject "(disebelah quit)


CTRL + 1 (Unlimited Ammo)
CTRL + 2 (Unlimited Darah) harus jadi RM, klo di HeadShot juga mati .
F12 (Misi Mayor)

NB : setelah selesai bermain (rank table win & lose kluar) tekan F1 agar tidak DC

Download Disini
password : ada kakek ada n***k





credit: mbah google
Read More..

Download Offline Installers Of.NET framework 4.0,3.5,3.0,dan 2.0 from Microsoft Servers


Download Offline Installers Of.NET framework 4.0,3.5,3.0,dan 2.0 from Microsoft Servers

As many of the new Microsoft Windows applications are developed using .NET Framework, it is becoming mandatory to install .NET Framework on our personal computers. Microsoft provides .NET Framework installer as a free download available to everyone. But it is an online installer. That means, initially we have to download a small piece of installer and upon starting the installation process the installer automatically connects to Microsoft servers and downloads the required components and completes the installation.

The online installers works great as long as we have internet connectivity always. But many of us required offline installer to install the software on computers not connected to internet, to save the bandwidth while installing on many computers, etc.

I gathered a set of links on Microsoft servers from where we can download the offline installers of .NET Framework 4.0, 3.5, .NET Framework 3.5 Service Pack 1, .NET Framework 3.0 and .NET Framework 2.0.

I gathered a set of links on Microsoft servers from where we can download the offline installers of .NET Framework 4.0, 3.5, .NET Framework 3.5 Service Pack 1, .NET Framework 3.0 and .NET Framework 2.0.

.NET Framework 4.0 Setup

.NET Framework 3.5 Setup

.NET Framework 3.5 Setup Service Pack 1

.NET Framework 3.0 Setup

.NET Framework 2.0 Setup

.NET Framework Client Profile Offline Installer


Semoga Bermanfaat.

Read More..

Tulisan Semakin Didepan Ada Dimotor Rossi



Walaupun hingga saat ini belum ada satu pun pembalap dari Indonesia yang ikut berlaga di MotoGP, tetapi kita boleh sedikit berbangga, karena MotoGP musim 2010 ada sesuatu yang berbau Indonesia di MotoGP. Coba perhatikan dua pembalap Fiat Yamaha, Rossi dan Lorenzo, dua pembalap yang menjadi unggulan di kelas MotoGP. Ada kalimat “Semakin Di Depan” pada motor dan lengan baju balap Rossi serta Lorenzo. Ini merupakan salah satu cara Yamaha untuk mendekatkan diri dengan konsumen Yamaha di Indonesia. Tetapi selain itu, sebenarnya Indonesia juga mendapatkan “promosi” secara cuma-cuma, karena bagaimana pun Rossi dan Lorenzo adalah dua pembalap terbaik di MotoGP saat ini.
hal ini disebabkan Indonesia dipilih pihak Yamaha karena penjualan motor Yamaha di Indonesia mengguli penjualan dari negara-negara lain. Jadi warga Indonesia musti bangga nehh, khususnya pemilik dan pencinta motor Yamaha ini merupakan seuatu kebanggaan bukan..!!!

Maaf telat,baru tahu,,ketinggalan Info ,,;)
Read More..

Membuka File office 2007 dengan office 2000/2003

Membuka File office 2007 dengan office 2000/2003

Jika kita ingin membuka file office 2003 dengan menggunakan Office 2007 itu hal yang biasa, namun bagaimana jika sebaliknya?? Pasti kita akan merasa jutek, kesal, kecewa, menggerutu dan sebagainya jika ada file penting yang ingin dibuka tetapi, filenya adalah Office 2007 sedangkan aplikasi yang terinstall adalah Office 2000 atau 2003.

Mau beralih menggunakan office 2007 merasa enggan atau gak tertarik. Hal ini mungkin disebabkan karena kita-nya masih lebih familiar menggunakan office 2000 atau 2003 dibandingkan office 2007 dikarenakan bentuk tampilannnya yang sudah jauh berbeda.

Namun gak usah merasa sedih dan kecewa karena file office 2007 tersebut bisa dibuka menggunakan office 2000 atau 2003 loh... Lalu bagaimana cara membuka file office 2007 menggunakan office 2000 atau 2003.

Untuk keperluan ini kita perlu menginstall software tambahan yang namanya FileFormatConverters.exe. Software ini dibuat oleh microsoft sendiri, hanya saja mungkin ada beberapa fitur yang tidak jalan, tetapi yang penting intinya kita dapat membuka file yang kita inginkan. Jadi jika ingin mencobanya silahkan UNDUH sendiri disini. Gratisss kok....


Semoga Bermanfaat.
Read More..

Download Film Dokumenter G 30 S PKI

Download Film Dokumenter G 30 S PKI


Jenis Film : Drama Dokumenter
Produser : G. Dwipayana
Sutradara : Arifin C. Noer
Penulis : Arifin C. Noer
Durasi : 220 menit


Pemeran :
Bram Adrianto
Syu’bah Asa
Ade Irawan
Amoroso Katamsi
Umar Kayam
Didi Sadikin
Kies Slamet
Sofia WD
Wawan Wanisar

Sinopsis :

Cerita film ini adalah versi resmi pemerintah Orde Baru tentang peristiwa yang terjadi pada malam 30 September dan pagi 1 Oktober 1965 di Jakarta. Pada malam dan pagi hari itu terjadi pergolakan politik di Indonesia yang kemudian berujung pada pergantian rezim dari Soekarno ke Soeharto. Pihak Orde Baru di bawah pimpinan Soeharto mengatakan bahwa Partai Komunis Indonesia melakukan pemberontakan yang kemudian digagalkan oleh Soeharto sendiri. Inilah yang menjadi dasar film tersebut.

Sampai hari ini masih banyak orang yang mempertentangkan kebenaran hal tersebut dan topik ini masih diselimuti banyak kontroversi dan rahasia.

Pemerintahan Soeharto kemudian memerintahkan satu-satunya stasiun televisi di Indonesia saat itu, TVRI, untuk menayangkan film ini setiap tahun pada tanggal 30 September malam. Pada saat stasiun-stasiun televisi swasta bermunculan, mereka juga dikenai kewajiban yang sama. Peraturan ini kemudian dihapuskan pada tahun 1998 dan sejak saat itu film ini belum pernah lagi diputar di stasiun televisi Indonesia.

silahkan anda download lewat link dibawah ini.
http://www.indowebster.com/G30SPKI_01.html
http://www.indowebster.com/G30SPKI_02.html
http://www.indowebster.com/G30SPKI_03.html
Untuk part 1 dan 3 ukuran 37Mb | part 2 ukuran 58Mb.

Semoga Bermanfaat.

Read More..

Hidden Emoticon Pada Yahoo Messenger


Hidden Emoticons Pada Yahoo Messenger

Mungkin anda pernah merasa bosan dengan emoticon yang disediakan aplikasi Yahoo Messenger waktu anda chatting. Ternyata Yahoo Messenger mempunyai tampilan emoticon yang di sembunyikan dan tidak disertakan dalam aplikasi Yahoo Messenger itu sendiri secara default. Anda dapat melihat sendiri kumpulan emoticon pada Yahoo Messenger yang disembunyikan tersebut pada link di bawah ini.

http://messenger.yahoo.com/features/hiddenemoticons/

Semoga Bermanfaat

Read More..

Ramadhan Ini Situs Porno Diblokir

Ramadhan Ini Situs Porno Diblokir


JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menindaklanjuti rencana pemblokiran terhadap situs-situs porno di Indonesia. Mulai awal Ramadhan ini ditargetkan sekitar 90 persen situs-situs yang memiliki konten porno akan terblokir.

"Dulu saya pernah janji akan ada upaya pemblokiran situs porno sebelum Ramadhan, ini sudah berjalan. Kami berharap di atas 90 persen bisa terkurangi traffic-nya," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dalam jumpa pers di Kantor Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2010).

Pemblokiran situs porno ini, kata Tifatul, dilakukan bekerja sama dengan seluruh penyelenggara jasa internet atau internet service provider (ISP). Dijelaskan, seluruh ISP di Indonesia telah sepakat untuk terus melakukan pemblokiran dan filtering situs-situs yang mengandung konten pornografi. "Kita mulai filter dari keyword-keyword-nya yang mengarah ke pornografi," kata dia.

Tifatul juga menjelaskan, situs-situs yang diblokir adalah situs yang secara terang memiliki konten yang sifatnya porno, seperti unsur ketelanjangan, alat kelamin, persenggamaan, dan prostitusi. "Kami lakukan filtering tentu tidak bisa sekali jadi, tapi bertahap. Kalau bisa 100 persen ya alhamdulillah, tapi mungkin ada saja yang lolos," tuturnya.

Tifatul menambahkan, pemblokiran ini dilakukan bukan hanya selama bulan Ramadhan ini, namun akan dilanjutkan seterusnya. "Target kami secara waktu ya memang sebelum Ramadhan ini. Tapi ya ini otomatis harus terus dilanjutkan," tegasnya.

Lebih lanjut, pada sore hari nanti, Kemenkominfo akan kembali menggelar jumpa pers tentang teknik filtering atau pemblokiran situs-situs porno. Akan hadir dalam jumpa pers tersebut, para ISP yang akan memperlihatkan metode-metode teknis pemblokiran tersebut. "Teknisnya nanti sore pukul 16.00 kami jelaskan bersama ISP-ISP," tutupnya

Read More..

USB EXTENDER – Memperpanjang Kabel USB

USB EXTENDER – Memperpanjang Kabel USB

Kabel usb “biasa”, mempunyai panjang ± 2 meter. Dan semakin panjang kabel usb tersebut maka nilai loss nya juga makin bertambah, apalagi yang mempunyai kualitas kurang bagus. Kalau kita beli kabel usb yang panjang dengan kualitas bagus, harganya tentu mahal… Lalu bagaimana solusinya ?

Memperpanjang kabel usb ada beberapa cara, dan cara yang kita gunakan kali ini yaitu dengan menyambungnya dengan kabel UTP yang mempunyai kualitas bagus… dan pada percobaanku beberapa tahun lalu (pada pembuatan antena wifi) dapat memperpanjang sampai ± 15 meter.

caranya :

  • Potong kabel usb, ambil connection-nya dengan menyisakan sedikit kabel untuk penyambungan. (jika ada, gunakan connector usb aja)
Gabungkan kedua kabel usb tersebut dengan kabel UTP , dengan wana:
1. oranye + putih oranye (2 kabel utp) dengan merah
2. hijau (1 kabel utp) dengan hijau
3. hijau putih (1 kabel utp) dengan putih
4. sisanya (4 kabel utp) dengan yang hitam




  • Solder dan beri pelindung
  • untuk memperkuat lagi, bisa set USB pada motherboard PC pada USB 1.1. USB 1.1 mempunya kecepatan maksimum 10Mbps jadi lebih reliable untuk di tarik jarak jauh di bandingkan dengan USB 2.0.

Selamat mencoba……



Read More..

PeopleString (Jaringan komunitas sosial global yang membayar )




PeopleString

Apa sih PeopleString ini?
PeopleString adalah gelombang terbaru dalam jaringan komunitas sosial global. Di dalamnya ada kreativitas, budaya dan forum untuk mengekspresikan diri, sama seperti Facebook, Myspace, Twitter, dan social network lain. Bedanya, PeopleString membagi-bagikan keuntungannya kepada setiap anggota.
Kongkritnya inilah manfaat tak terhingga dari PeopleString:
$1.53 langsung setelah selesai registrasi.$0.50 untuk setiap teman yang kita ajak bergabung.Komisi dari setiap teman dalam group Anda sampai level 6:20% (direct referral) dan (6% level) 2-6 untuk entrepreneur member,5% (direct referral) dan 2% (level 2-6) untuk free member.
Bagaimana cara untuk mendapatkan benefit tersebut?Caranya gampang. Kita mendaftar secara gratis kemudian mengajak beberapa teman untuk bergabung sebagai teman lagi di PeopleString. Kita akan takjub melihat pertumbuhan grup nantinya dalam beberapa waktu.Dari mana PeopleString mengumpulkan uang itu?PeopleString dibayar oleh perusahaan atau pengusaha yang memasang iklan. Iklan-iklan tersebut disalurkan oleh PeopleString melalui mail (surat pos) dan email (surat elektronik), serta dipasang langsung pada website PeopleString. Mail dan email dikirim kepada para member. Jumlahnya tergantung pada permintaan member. Pada waktu menjawab questioner kita tentukan sendiri berapa surat dan email yang mau kita terima setiap hari. Surat dan email tersebut tidak perlu kita baca (tidak wajib). Putuskan sendiri apakah kita mau membaca atau tidak.
Jadi sama sekali tidak ada beban tambahan di sini, berbeda dengan skema pembayaran untuk baca email yang biasa dikenal di mana kita harus membaca email-emal yang masuk.Sulitkah proses registrasiSama sekali tidak! Ikutilah langkah-langkah berikut:
1 Klik disini untuk pendaftaran resmi di PeopleSting
2.Klik sign up now.
3.Isi
Username.
4.Untuk daftar gratis pilih
Free account
5.Isi formulir.
6.login.
7.Klik Mailbox-Cashbox
8.Klik Take your Survey
9.Jawab survey (Jawaban benar atau salah tidak mempengaruhi hasil $ 1.53 pertama kita).Selesai.
dan jangan lupa ajak teman-teman ikut gabung..setiap teman yg gabung berarti $0.5 buat kita…
Daftar dengan disini :
Menjawab survey mungkin agak merepotkan bagi pembaca yang kurang paham Bahasa Inggris.
Jika demikian lakukan salah satu dari opsi berikut:
Conteng saja secara sembarangan karena apapun yang kita conteng tidak berpengaruh pada income kita. Survey ini maksudnya untuk mengetahui keadaan dan minat kita sehingga PeopleString dapat mengirim iklan ke target yang tepat.
Beberapa minggu setelah registrasi akan datang surat ke rumah kita yang berisi sebuah kode.
Gunakan kode itu untuk mulai aktifkan proses aliran Dollar ke rekening kita. Ikuti petunjuknya. Setelah itu surat dan email akan mengalir ke kotak surat/mailbox kita dan Dollar pun mengalir secara pasif ke rekening kita.
Bagaimana caranya menambahkan teman di PeopleString ?
Ini pun soal yang mudah. Berapa friend yang kita punya di Facebook atau social community yang lain? Ajak saja mereka untuk rame-rame ngumpul lagi di ruang yang baru…. santai, ngobrol… dapat dhuit. kita bisa juga melakukan promosi dengan berbagai cara.
Mengubah kebiasaan menjadi uang.
Kalau kita sekarang di Facebook kita sudah punya kebiasaan bersosialisasi secara virtual (via dunia maya). Kalau kita punya alamat email, sudah tentu kita biasa membaca email. Kalau rumah kita sering menerima kiriman pos… itu pun suatu yang biasa. Tapi kebiasaan-kebiasaan itu tentu tidak mendatangkan uang buat kita. PeopleString mengubah kebiasaan-kebiasaan itu menjadi uang. Act and prove it yourself now! Bertindak dan buktikanlah sendiri sekarang.
Mungkin kita akan bertanya “Bagaimana cara PeopleString mengumpulkan uang dan bisa memberikan penghasilan pada membernya?”
Jawabannya, PeopleString akan menerima penghasilan dari iklan lebih banyak dengan semakin terkenalnya situs mereka.
Ingat biasanya setiap kita daftar pada situs manapun kita diminta untuk meng-aktivasi dengan meng-klik link aktivasi yang tersedia didalam email konfirmasi yang mereka kirim kepada kita. Bila kita tidak melihat pesan email mereka di Inbox kita, periksalah “Spam Folder” karena sering kali email yang mengandung link terfilter atau terbuang kesana. Dan bila sudah kita temukan email konfirmasi tersebut, klik link aktivasinya.


Untuk Mengisi TaxInfo:
Pada halaman terdepan(home)

klik setting
klik cashbox
klik Mailbox Cashbox
Pada pernyataan
I wish to receive payments by: centang Paypal
Trus klik tax information
Silakan isi spt dibawah ini:
------------------------------------------------------------------------
PeopleString is legally required to collect W-8/W-9 tax information in order to process and issue your payments. Please verify that the information below is accurate.

If you have questions regarding which tax form to select, please refer to a qualified tax advisor or visit the IRS website at www.irs.gov.
--------------------------------------------------------------------------

Tax Form: Pilih W-9

First Name: Isi nama awal

Middle Name:

Last Name: Isi nama ahkir

Business Name: kosongkan saja

Legal Entity Type: pillh Individual

Country: Indonseia

Address 1: Isikan alamat kita
Address 2:
City: Isikan nama kota dimana kita tinggal contoh- Denpasar
State or Province: Isi contoh - Bali
Zip: Isikan kode post contoh -80222
Taxpayer Number Type: Pilih Other
Taxpayer ID Number: Kosongkan saja

I am exempt form backup withholding : di centang di check boxnya

Kemudian di signature isikan nama kita seperti yang di atas dan click Submit ....

Untuk Melihat Penghasilan Kita
Pada halaman depan[Home] klik Tools

Untuk mencairkan bonus memang paling cepat lewat paypal.
Untuk daftar ini, ada panduan silahkan diikuti

1.Klik link di bawah ini
https://www.paypal.com/id/
2.Klik SignUp liat di pojok kanan atas..
3.Pada Your country or region pastikan menunjuk ke Indonesia ditandai gambar bendera merah putih
4.Pada Your language ubahlah menjadi Bahasa Indonesia
5.Pilihlah tipe rekening Pribadi karena bersifat free
6.Isilah data Anda dengan lengkap dan benar dan hapus checklist pada Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) di bawah form
7.Setuju dan Buat rekening
8.Pada halaman selanjutnya langsung klik Masuk ke Rekening Saya

Selamat,semoga sukses!
Read More..

SANG PEMIMPI DOWNLOAD

Dated Released : 17 December 2009
Quality : DVDRip (Resolusi Rendah)
Info : imdb.com/title/tt1576459
Lihat : Trailer
Starring : Maudy Ayunda, Azwir Fitrianto, Mathias Muchus
Genre : Drama
----------------------------------------
Uploader by 4352122


Download File [600MB-mkv]|mkys

Alternatif Link:

[DVDRip (Resolusi Rendah) |600MB-avi]|mf
Download Files: part1 - part2 - part3 - part4
----
* Join filenya dg hjsplit, baca caranya di sini
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
RESENSI
Sang Pemimpi menceritakan masa remaja Ikal, anak keluarga pekerja rendahan di Perusahaan Negara timah di Pulau Belitong. Bersama sepupunya, Arai dan Jimbron, sahabatnya, Arai melanjutkan sekolah menengah atas sampai ke Pelabuhan Manggar yang berjarak puluhan kilometer dari tempat tinggal mereka.

Kehidupan mereka yang menyewa kamar dekat bioskop yang menayangkan film-film untuk orang dewasa membuat Ikal, Arai dan Jimbron menjalani hidup serta tumbuh besar bersama dengan segala tantangan dan perjuangan hidup plus problematika masa remaja untuk meraih cita-cita dan impian. Semangat guna meraih tersebut kian terlecut ketika seorang guru memberikan mereka inspirasi untuk mengejar mimpi.

Balia, adalah salah satu guru di sana yang mampu membakar semangat Ikal dkk untuk bermimpi suatu saat mereka dapat menjelajah Eropa dan belahan dunia lainnya, tak peduli keadaan Ikal, Arai dan Jimbron yang saat itu ditilik secara ekonomi, mimpi itu mustahil rasanya. Tapi di saat yang sama, mereka harus menghadapi Pak Mustar yang sangat disiplin dan keras. Bertolak belakang dengan sikap Balia, Pak Mustar tak menolerir kesalahan apa pun, baginya setiap anak yang salah harus dihukum.

Dalam meraih mimpi, muncul persoalan lain. Tak sekedar masalah sekolah tapi juga cinta. Cinta Arai yang tak tertahankan pada Zakiah Nurmala dan Jimbron yang pula jatuh hati pada gadis pemurung pekerja pabrik cincau bernama Laksmi. Sementara Ikal, gairah mudanya membawa dirinya ke perasaan bersalah terhadap bapaknya yang sangat membanggakan dirinya sedari kecil.

Tetapi karena rasa bersalah itu membuat Ikal bangkit guna meraih mimpi. Satu per satu simpul kehidupan mereka buka, cita-cita, harapan dan cinta. Namun ketika gelar sarjana sudah diraih tiba-tiba Arai menghilang. Tinggallah Ikal sendirian mengadu nasib mengejar mimpi. Akankah mimpi itu tercapai tanpa kehadiran Arai?

(sumber:kapanlagi.com)
Read More..

Cara Menggabungkan File Dengan HJ-Split

Cara Menggabungkan File Dengan HJ-Split

Cara menggabungkan file hasil pecahan HJ Split (.001,.. dst), dapat dilakukan sbb:

  • Jalankan program HJSplit.exe (tidak perlu diinstall), nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


  • Lalu Klik Join, nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:




  • Kemudian klik Input File dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya secara otomatis akan diekstrak, tapi pastikan semua file .001 sampai .00x berada pada folder yang sama).
  • Klik Start untuk memulai penggabungan.
  • Perlu diketahui waktu akan join, file yang akan terdeteksi hanya file .001 sedangkan .002 dan seterusnya tidak akan terlihat. Namun file .002 dan seterusnya akan otomatis akan ikut dijoin
Aplikasi HJSplit.exe dapat di cari di google atau download Disini

Read More..

BACA ARTIKEL DIBAYAR $50 /BULAN


Readbud : Get paid to read articles!


Buat anda yang menyukai bisnis online, sekarang makin banyak saja program program penghasil dollar yang ada di internet, dari paid to click, paid to read, paid to review, paid to sign up, affiliate program, adsense dan lain sebagainya. kini muncul lagi program baru yang di namakan Paid to read articles! dimana kita di bayar hanya untuk membaca artikel.

Salah satu website paid to read articles adalah Readbud, dimana setiap membernya akan di bayar antara $0.1 sampai $0.10 /artikel. dan caranya sangat mudah sekali. penasaran? ikutin langkah langkah berikut ini :

1. daftar Readbud di sini
2. Setelah mendaftar cek email anda untuk konfirmasi
3. login ke account anda
4. Lalu klik Interest ( pilih kategori bacaan yang anda sukai )
5. untuk mendapatkan earning dari Readbud klik Articles
6. setelah artikel terbuka ( anda bisa lihat harga artikel yang diberikan ) kemudian klik Open articles
7. kemudian klik Rate this articles untuk nge-rate artikel tersebut ( dengan dengan klik gambar bintang ) tugas anda selesai.
8. untuk melihat aerning, klik home maka akan kelihatan jumlah earning yang telah anda kumpulkan.

Pembayaran $50 melalui Paypal!
Read More..

PrimoPDF, konversi dokumen ke format PDF

PrimoPDF, konversi dokumen ke format PDF
Untuk membuat ebook atau untuk sharing dokumen, saat ini sudah menjadi standar umum menggunakan format PDF.
Banyak software yang dapat kita gunakan untuk konversi atau mengubah dokumen ke format PDF, salah satunya yang free adalah PrimoPDF.

PrimoPDF penggunaannya sangat mudah, setelah terinstall di komputer kita, maka di list printer PrimoPDF akan muncul .
Dokumen apapun yang akan dikonversi ke PDF tinggal kita lakukan pilihan print/cetak, dan pilih printernya PrimoPDF,
PrimoPDF penggunaannya sangat mudah, setelah terinstall di komputer kita, maka di list printer PrimoPDF akan muncul .
Dokumen apapun yang akan dikonversi ke PDF tinggal kita lakukan pilihan print/cetak, dan pilih printernya PrimoPDF,



Untuk download installernya, silakan kunjungi websitenya www.primopdf.com

Semoga Bermanfaat
Read More..

‘For.. Free Ariel..!!!’, Konser Dukungan Untuk Ariel


‘For.. Free Ariel..!!!’, konser dukungan untuk Ariel agar dibebaskan dari semua tuntutan hukum akan digelar di The Rock Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, pada 3 Agustus mendatang. Ariel pun senang mendapat dukungan positif dari sesama musisi.

‘For.. Free Ariel..!!!’ akan diramaikan oleh T.R.I.A.D dan eks Peterpan, tentunya minus Ariel . Kindy, salah satu manajemen Ariel Cs mengungkapkan kalau konser itu digelar atas prakarsa bos Republik Cinta, Ahmad Dhani.

“Konser itu bentuk dukungan dari beberapa musisi. Ahmad Dhani yang inisiatif bikin konser itu,” ujar Kindy saat dihubungi detikhot lewat telepon, Senin (2/7/2010).

Lalu, bagaimana tanggapan kekasih Luna Maya itu dengan adanya konser ‘For.. Free Ariel..!!!’?

“Dia sudah dengar mau ada konser buat dirinya. Ya, dia senang dapat dukungan positif dari musisi lain,” ucap Kindy. [detik]

Read More..

Setting Dial-up Modem GSM dan CDMA

Pada saat ini hampir semua operator telephone selular di Indonesia menyediakan layanan koneksi internet baik itu GSM atau CDMA, selain di wap browser (standar browser untuk handphone), tentu juga bisa di komputer. Untuk di komputer harus dibuatkan setting dialup connection terlebih dahulu, dengan parameter disesuaikan operator selular yang kita pakai.

Berikut adalah settingnya untuk tiap-tiap operator
1. Telkomsel Flash – Halo/Simpati/As (Waktu)
Dial Up Number : *99***1#
User Name :
Password :
Access Point : FLASH
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,”flash”

2. Telkomsel GPRS – Halo/Simpati/As (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : wap
Password : wap123
Access Point : TELKOMSEL
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,”internet”


3. Indosat – Matrix – (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name :
Password :
Access Point : www.satelindogprs.com
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.satelindogprs.com”


4. Indosat – Mentari – (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : indosat
Password : indosat
Access Point : www.satelindogprs.com
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.satelindogprs.com”

5. Indosat – IM3 – (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : gprs
Password : im3
Access Point : www.indosat-m3.net
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.indosat-m3.net”


6. Indosat – IM3 – (Waktu)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Access Point : www.indosat-m3.net
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.indosat-m3.net”

7. XL – Xplor/Bebas/Jempol (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : xlgprs
Password : proxl
Access Point : www.xlgprs.net
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.xlgprs.net”

8. Telkom Flexi – Classy/Trendy (Data)
Dial Up Number : #777
User Name : telkomnet@flexi
Password : telkom
Access Point :
Extra Setting : at+crm=1

9. Telkom Flexi – Classy/Trendy (Waktu)
Dial Up Number : 080989999
User Name : telkomnet@instan
Password : telkom
Access Point :
Extra Setting : at+crm=0

10. Mobile 8 – Fren
Dial Up Number : #777
User Name : m8
Password : m8
Access Point :
Extra Setting :

11. Starone
Dial Up Number : #777
User Name : starone
Password : indosat
Access Point :
Extra Setting :

12. Esia (Waktu)
Dial Up Number : #777
User Name : esia
Password : esia
Access Point :
Extra Setting :


Read More..

Main Catur di Facebook


Apakah sobat-sobat sekalian merasa paling jago maen catur? Udah ga punya lawan tanding lagi buat ngalahin sobat? Eits,,, coba test dulu aplikasi game facebook yang satu ini, permainan catur onliine dengan lawan dari seluruh penjuru dunia..Nama apikasinya ChessCube, Alamat URL aplikasinya http://apps.facebook.com/chesscube. Sebuah game dari developer ChessCube.com dengan pendirinya bernama Mark Levitt. Kalo bisa ngalahin semua pemain disini, boleh deh sobat kami sebut the master.. heu.. Kira-kira penampakan gamenya seperti gambar dibawah.

Sedikit tips dan trik bermain catur.

10 tips yang harus dilakukan:
1. Kuasai pusat, dalam hal ini wood chess, wood chessboard
2. Jalankan kuda sebelum gajah
3. Jalankan gajah sebelum benteng
4. Jalankan benteng sebelum menteri
5. Rokade cepat
6. Lindungi buah
7. Serang petak pada papan catur/wooden chess board yang sama dengan banyak buah
8. Ciptakan penyergapan bila mungkin
9. Ciptakan pengikatan bila mungkin
10.Kembangkan strategi pada setiap langkah

10 Larangan yang harus dihindarkan:
1. Jangan jalankan buah lebih dari 1x dalam pembukaan pada chess board
2. Jangan memberikan sekak terlalu cepat
3. Jangan ciptakan bidak tumpuk
4. Jangan ciptakan bidak terpencil (isolasi)
5. Jangan biarkan lawan menciptakan bidak bebas
6. Jangan tutup jalan gajah dengan bidak
7. Jangan cepat makan buah yang terikat, kalau masih bisa mempertahankan ikatan
8. Jangan jalankan bidak dimuka raja yang sudah rokade
9. Jangan lakukan strategi yang tidak dimengerti
10. Jangan main terlalu tegang

Semoga bermanfaat
Read More..

Tips Intip Foto Facebook Yang Bukan Temen Kita

Facebook adalah situs web jaringan sosial (social networking) terbesar di dunia, bagi anda yang sering mainan facebook, ada sebuah addons untuk mozilla firefox yang dapat melihat gambar/foto orang lain di facebook dengan ukuran besar tanpa kita harus mengkliknya terlebih dahulu. Namanya addons tersebut adalah Boost of Facebook .Keuntungan menggunakan addons ini adalah kita dapat melihat gambar/foto profile orang lain yang bukan teman kita dengan ukuran yang besar sebab gambar/foto dengan ukuran besar hanya bisa dilihat di halaman profile dan tidak semua mengijinkan orang lain kecuali teman mereka untuk melihat halaman profile mereka.

Berikut diskripsi addons yang dijelaskan di web mereka
* Autopoke and EZPoke options
* Try the new Facebook layout
* View all photos of a user
* Hide / Show all applications
* Auto-Refresh Home
* Rollover image for each view in full size
* Hide all applications and related info
* Ability to load all the album photos on a page
* Hundreds of Skins
* Selectable Features – Use only what you want!
* Quick Access icon in the status bar
* Skins for school banners
* Rollover all profile pic thumbnails
* Auto-login and password is stored
* One-click pokes
* 3 Supercharged Album options
* Skin Banner

Download Aplikasinya disini

Read More..

Mozilla firefox 3.6 Download

Download Here Mozilla Firefox 3.6
Read More..

7 Hal Berbahaya Dalam Keseharian

1. BEKAS BOTOL MINUMAN
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.

2. PENGGEMAR SATE


Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate

3. UDANG DAN VITAMIN C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam

4. MIE INSTANS

Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker.
Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai ‘pelindung ‘ makanan.att00006
Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan. Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan .
Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.
Inilah ranking teratas bahan kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.

6. KERTAS

Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau ngan kita. pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang.
Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelumpuhan) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale
makanan tsb.
Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas piring.

7. STYROFOAM

Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.
Credit by :
http://semua-nyata.blogspot.com/2010/08/yang-berbahaya-dilingkungan-kita.html
Read More..

8 Situs Mengubah Photo Biasa Menjadi Luar Biasa

Beberapa kawan menanyakan, “Mas kinta kok blog-nya jarang di update ya ?”, Iya nich saya baru pulang dari belahan dunia tuk mencari bahan artikel dan menyajikannya kepada pembaca komputerblog.com yang setiap (*alah lebay dech, red).

Duhai pembaca sekalian, sekarang adalah era facebook, semua orang berbondong-bonding membuat facebook, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia (*emang masih kuat ya, red), di profile ditampilkan wajah besar-besar, ada yang ganteng, imut (kinta banget nich), cantik, narsis (hayo yang ini siapa, yang baca pasti ngaku-ngaku dech) dan bahasa ungkapan lainnya.

Artikel kali ini menyajikan 10 situs terbaik pengolah foto secara online, melalui situs ini pembaca bisa mengubah foto standar menjadi ndak standar, melalui situs mengubah foto biasa menjadi luar biasa pembaca bisa lebih narsis di facebook atau di social network lainnya.

Okay tanpa panjang lebar, mari kita lihat satu persatu, jangan lupa kasih komentarnya ya, kalau ada yang mau mejeng alamat facebooknya di kotak komentar monggo saja. Selamat menikmati (*emang makanan).

Kumpulan Situs Pengolah Foto Dari Biasa Menjadi Luar biasa.

1. Photofunia


2. funphotobox


3. photo505



4. Loonapix

Kumpulan Situs Pengolah Foto “Narsis Lewat Cover Majalah ”

5. Magmypic

Belum kesampaian jadi cover model beneran ? ke magmypic aja.

6. Blingge

Untuk menambahkan efek bling (pernak-pernik) pada foto


7. Imagechef

8. Loonapix

Membuat border menarik dengan loonapix.

Semoga bermanfaat..

Credit by : http://komputerblog.com

Read More..

Test Kecepatan Internet

Berbicara masalah kecepatan internet adalah tergantung dari lalu lintas data yang ada, semakin padat lalu lintas-nya maka kecepatan internetnya semakin lambat dan sebaliknya. Jika boleh dianalogikan, seperti lalu lintas jalan raya, semakin banyak yang memakai jalan tersebut maka kecepatan kendaraan akan semakin lambat. Jalan raya adalah lalu lintas datanya, sedangkan mobil adalah para pemakai internet yang sedang aktif menggunakannya.

Banyak yang rancu dengan kecepatan internet maksimal yang ditawarkan oleh ISP-ISP dan menganggap mereka akan mendapatkan kecepatan seperti yang ditawarkan tersebut. Jika demikian anggapanya maka mereka akan kecewa setelah melakukan pendaftaran ke ISP tersebut karena kecepatan yang ditawarkan tersebut akan dishare dengan pemakai internet yang lain. Semakin banyak pemakai yang aktif maka semakin lemotlah kecepatan internet yang Anda dapatkan.

Untuk mengetahui kecepatan internet yang Anda gunakan, Anda dapat menggunakan layanan gratis dari http://www.speedtest.net/. Anda dapat mengetest untuk beberapa kali di waktu yang berbeda, siang dan malam hari, karena pada waktu-waktu tersebut mempunyai jumlah pengguna internet yang berbeda-beda. Sangat tidak fair dan tidak adil jika untuk mengetest kecepatan internet hanya pada waktu siang saja di mana biasanya jumlah pengguna sangat banyak atau sebaliknya pada malam hari saja di mana biasanya jumlah pengguna lebih sedikit.

Untuk melakukan pengetesan, silakan Anda masuk ke situs http://www.speedtest.net/

Kemudian pilih kota dengan mengklik pyramid, pyramid warna kuning adalah server yang direkomendasikan. Tunggu beberapa saat, speedtest.net akan melakukan test baik kecepatan download maupun kecepatan upload.

Coba Anda test beberapa kali untuk waktu-waktu yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang sesungguhnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!
Read More..

Mendownload Album Foto Facebook Sekaligus

Pernah punya momen-momen spesial? dan pastinya tidak lupa berpose didepan kamera. Kebetulan kamera yang dipakai bukan kamera milik pribadi, tetapi Anda juga ingin memiliki foto-foto itu. Alhasil Anda minta kepada teman Anda yang punya kamera untuk mengupload foto kedalam facebook, atau mungkin teman Anda itu adalah orang yang punya inisiatif cepat untuk segera mungkin foto diupload ke facebook , karena dia tidak tahan untuk memajang pose-pose manisnya.
Karena terlalu asyik berfoto-foto, tidak terasa memory kamera habis alias kebanyakan foto. Sedikit-sedikit ckreeeekk...ckreeeekk... dan setelah diupload ternyata foto berjumlah ribuan,ratusan!!

Tapi dengan bersikukuh Anda tetap ingin punya semua foto tersebut (walaupun sebenarnya pose tidak begitu berbeda jauh foto demi foto) terus bagaimana ya agar bisa mengambil foto-foto itu? apa musti buka satu-persatu dan di save as ?

wuaaaahh... bisa pegel tangan klak-klik terus belum lagi ditambah koneksi yang lemot kaya siput jalan sambil bawa barbel..
Mau lakukan cara di at
as? silakan aja kalau mau ribet . Kalau ga mau ribet lakukan dengan cara ini,yaitu download foto facebook dengan add-on mozila FacePad.

Dengan memakai FacePad Anda dapat mendownload satu album foto sekaligus tanpa perlu repot membuka satu-persatu foto. Daripada kebanyakan basa-basi mari langsung saja ke bagian caranya:
1. Download & install FacePad

2. Masuk kedalam halaman foto oran
g yang dituju

3. Klik kanan diatas album (musti di album bukan di satu foto)

4. Pilih "Download Album With FacePad"

5. Akan muncul kotak pesan, klik saja

6. Silakan lihat kotak download mozila yang keluar, dan tunggu sampai selesai

7. Klik kanan pada kotak download mozila & pilih "Open Containing folder"




Selamat mengumpulkan foto,huehuee
Read More..

Disable Fungsi Port USB Disk

Karena alasan tertentu pada komputer windows xp anda, suatu saat mungkin anda ingin menonaktifkan fungsi usb (Universal Serial Bus) flashdisk, hardisk external, CD Rom external , Flash memory dll yang menggunakan port USB, tanpa mempengaruhi fungsi peripheral lainnya yang menggunakan port USB seperti keyboard, mouse, printer, scanner dll.

Salah satu cara yaitu melalui windows registry
1. Klik Start -->RUN --> ketik regedit --> klik OK
2. Di jendela Registry Editor masuk ke : HKEY
_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR


3. Dobel klik dword Start(di sebelah kanan) ganti Value Data yang semula 3 menjadi 4 --> klik OK. --> tutup jendela registry editor
Sekarang fungsi USB disk sudah disable (untuk beberapa kasus, komputer harus restart ).
Untuk mengembalikan fungsi USB disk menjadi normal kembali ulangi langkah seperti di atas, pada langkah ketiga kembalikan ValueData dari 4 menjadi 3.
Kalau anda tidak mau masuk ke registry editor, disini juga sudah disiapkan file registrinya (1KB), ada dua buah file satu untuk disable disk dan satu lagi untuk enable disk,
untuk disable disk dobel klik pada file disable_usb_disk
akan ada peringatan seperti berikut ini, klik Yes


Fungsi disable USB disk sudah aktif ( beberapa kasus harus restart komputer).
Untuk meng-enablekan kembali fungsi USB disk dobel klik file enable_usb_disk.
Semoga bermanfaat.

Credit by : http://komputertipstrik.blogspot.com

Read More..

Newer Posts Older Posts Home

Blogger Template by Blogcrowds