Tips Mengatasi Inbox dari Serbuan Facebook Notification di Yahoo Mail

Tips Mengatasi Inbox dari Serbuan Facebook Notification di Yahoo Mail

Tips Mengatasi Inbox dari Serbuan Facebook Notification di Yahoo Mail
Bagi yang aktif ber-facebook, tentunya email yahoo kita menjadi alat yang esensial untuk selalu menerima update dari aktifitas berinteraksi kita di facebook. Apalagi dengan bantuan notifikasi email baru di Yahoo Messenger, tentunya kita tidak pernah ketinggalan dari eksistensi kita di dunia facebook.

Namun hal negatifnya adalah, kotak masuk (inbox) di Yahoo Mail kita akan penuh dengan email-email pemberitahuan dari facebook. Tentu saja ini akan menambah aktifitas kita di dunia maya untuk selalu merapihkan Inbox mail kita.

Kita bisa saja menghentikannya dengan cara menonaktifkan opsi penerimaan notifikasi di facebook, namun tentunya kita tid ak akan menerima update dari facebook secara aktual.

Namun ada cara lain bagi anda pengguna yahoo mail, dan ini bukanlah fitur yang baru. Bagi anda yang sudah mengenal dan paham dengan fitur ini, anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk meneruskan membaca artikel ini. Tapi bagi anda yang penasaran, silahkan simak langkah-langkah berikut:
1.Di sebelah kanan atas layar yahoo mail anda, klik Options. Lalu klik More Options.

2.Kemudian klik Filters. Kemudian pada hala man add filters, klik Add Filters atau Create Filters atau Add



3.Isikan Filter Name dengan “Facebook” (tanpa tand a petik), ke mudian isikan Sender dengan “Facebook” (tanpa tanda petik), artinya email akan dipisahkan jika pengirimnya adalah Facebook. Selanjutnya pilihan Move to Folder pilih [New Folder]. Jika sudah klik tombol Save Changes di bagian atas.



4.Sebelum filter tersimpan akan ada pertanyaan untuk nama folder yang akan digunakan untuk memisahkan email sesuai filter. Isikan nama folder, misalnya “Email Face book” lalu klik OK.


Anda telah berhasil membuat filter baru, untuk melihat hasilnya silahkan kembali ke halaman email anda dengan mengklik tombol Back to Mail.


Selain membuat filter untuk email notifikasi dari Facebook, filter di email Yahoo! ini tentu saja dapat dimanfaatkan untuk email lainnya, misalnya email dari milis, email notifikasi dari blog ketika ada komentar baru, dan lain-lain. Jika sekali sudah berhasil membuat filter ini, saya yakin anda bisa membuat untuk yang lainnya.


Semoga Bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Newer Post Older Post Home

Blogger Template by Blogcrowds